f t g m
  • Multimedia

  • Multimedia

  • Teknik Komputer dan Jaringan

  • Teknik Komputer dan Jaringan

  • Busana Butik

  • Busana Butik

  • Administrasi Perkantoran

  • Administrasi Perkantoran

Copyright 2017 - SMK TERPADU AL-ISHLAHIYAH

Profil Kompetensi Keahlian Multimedia

Apakah Multimedia itu?? Multimedia memiliki arti yang luas. Multimedia merupakan keterpaduan teknologi informasi (misalnya komputer) dengan teknologi komunikasi (misalnya jaringan kabel coaxial atau satelit). Kalau dipisahkan berdasarkan etimologi kata multimedia terdiri dari multi dan media. Multi berarti beragam, sedangkan Media berarti sarana penyampaian informasi.
Perkembangan Teknologi Multimedia dan Implementasinya'', multimedia terdiri dari (1) unsur suara, (2) unsur gambar atau video, (3) unsur teks/data, (4). terpadu dalam satu media penyampaian, (5). Interaktif/bukan informasi satu arah. Sedangkan jenis jasa multimedia terdiri dari dua, yaitu berdiri sendiri (stand alone/off line), dan terhubung dengan jaringan telekomunikasi (network-online).
Kurikulum MULTIMEDIA di SMK Terpadu Al-Ishlahiyah singosari:
1. Siswa dikenalkan dengan piranti multimedia seperti kamera shooting, kamera foto  dan komputer, siswa juga diajarkan tentang perawatan alat -alat tersebut, mulai dari proses perakitan, instalasi, trouble shooting, sampai pada penyimpanan juga diajarkan. Dengan materi tersebut siswa diharapkan bisa menguasai perawatan dan perbaikan ringan piranti multimedia.
2. Siswa diajarkan mengoperasikan software pengolah gambar, baik pengolah gambar bitmap maupun pengolah gambar vektor, dengan materi ini diharapkan seluruh siswa mampu menguasai penggunaan software tersebut dan bisa menghasilkan produk seperti undangan, brosur , album foto , cover buku , dll..
3. Siswa diajarkan teknik-teknik pengambilan gambar, baik berupa video atau foto, siswa juga diajarkan pengunaan software audio dan video editing, dengan materi ini diharapkan siswa mampu menghasilkan produk berupa film pendek, video klip, video dokumentasi pernikahan, dokumentasi foto dll..
4. Siswa diajarkan pembuatan animasi interaktif yang bertujuan agar siswa mampu menghasilkan media pembelajran interaktif, game interaktif, company profile dll.
5. Siswa diajarkan teknik pembuatan wesbsite, baik secara manual dengan software web desain maupun secara instan dengan menggunakan CMS (Content Management System)